seo sebenarnya masih cukup hangat untuk jadi perdebatan di dunia blogging. Jika anda mencari kata kunci tekhnik seo di google akan banyak laman web yang muncul dan membahas masalah seo dan tetek bengeknya.

Namun tidak semua ilmu seo yang mereka jabarkan itu benar benar ampuh untuk mendongkrak stabilitas blog di mesin pencari google. Bahkan lebih banyak menjebak para blogger baru yang berusaha mempelajari tekhnik seo.


Nah kali ini admin akan membahas tekhnik seo. Semoga bisa membantu anda untuk membuat blognya menjadi lebih di lirik oleh gooogle.
Langsung kita mulai

1.lakukan riset keyword.

Mesin pencari google membutuhkan konten yang banyak di cari dan bisa bermanfaat bagi banyak orang, Baik itu berupa konten hiburan saran kesehatan tutorial. Ini adalah cara kerja dasar dari google yang paling mudah saya pahami. Dan google tidak akan menampilkan hasil yang tidak relevan di mesin pencarian mereka.

Karena itulah google masih tetap banyak di gunakan.

Jika anda seorang blogger, sebelum atau setelah menulis artikel, riset keyword merupakan hal dasar dan paling penting yang harus di lakukan.
Percuma bukan jika anda menulis sebuah artikel tapi kata kunci yang anda buat asal asalan atau bahkan keyword yang anda tulis itu tidak pernah sama sekali di cari oleh manusia pada mesin telusur google.

Hasil yang akan terjadi adalah blog anda akan sefi dari trafick atau visitor. Ini di sebabkan pembuatan kata kunci yang asal asalan. Perlu di perhatikan kata kunci merupakan awal dari pengaet visitor untuk mengklik judul yang anda buat.

Saran saya pertama riset keyword kemudian buat kata kunci yang menarik lalu sumbit artikel baru submit url.

2.tekhnik kedua adalah sebar keyword.

Ini sudah pernah saya lakukan di blog saya. Tapi bukan blog ini.

Dengan menerapkan tekhnik sebar keyword di postingan membuat blog saya bisa muncul di laman google walaupun kata kunci yang di gunakan tidak relevan dengan yang mereka cari.
Tapi yang perlu di perhatikan dalam menebar keyword dalam postingan adalah. Jangan terlalu berlebihan sebaiknya gunakan cara yang lebih natural.

Jadikan keyword yang di dapat itu seperti sebuah artikel. Bukan hanya sekedar copy keyword lalu pastekan di blog. Ini adalah cara yang tidak natural.

Keuntungan jika anda menerapkan teknik sebar keyword adalah postingan anda bisa muncul di laman pertama google tidak hanya dengan satu kata kunci tapi banyak kata kunci.

Hingga ini akyangan banyak menyumbang trafick di blog anda.

3.tekhnik seo ketiga adalah verifikasi blog ke google web master.

Tahukah anda memverifkasi blog ke google web master akan banyak sekali keuntungan yang di dapat.

Di antaranya adalah.
Dengan mengunakan google web master anda bisa menghapus laman erors atau menghapus laman dari indeks google dengan lebih cepat. hingga masalah pun terselesaikan.

Banyak kelebihan yang di dapatkan jika blog anda sudah terverivikasi google.

Pertama kita akan mengetahui berapa banyak laman yang eror kedua bisa mengatur robot txt untuk mengindeks artikel, ketiga dapat di gunakan untuk mempercepat indeks artikel dengan cara fetch google di web master. Dan mengecek backlink sampah backlink sampah yang berkibat buruk bagi blog.

Dengan fungsi tersebut tidak perlu di ragukan lagi bahwa verifikasi ke google web master bisa membantu mendongkrak seo di blog anda.

4.buat blog niche topik

Untuk user bp.
Penelitian saya blog yang konsisten dengan hanya satu konten berpotensi lebih besar mendapatkan pengunjung tetap dan visitor organik dari google.

Contohnya noh lihat ceritasilat.mywaplog.com visitor banyak. Cukup dengan konsisten menerbitkan artikel tentang cerita silat yang di kemas dalam file pdf.


Terus liat counternya di bawah banyak yang mampir di tuh blog.

Tapi memang blog yang memiliki niche topik memiliki keistimewaan dari google. Inilah yang menyebabkan mereka lebih mudah untuk mendapat peringkat di google.

5.tekhnik seo kelima cari backlink yang berkualitas.

Ini yang agak rumit. Sebenarnya para pakar seo sudah banyak menjelaskan hal ini di blog mereka.
Ada yang mengatakan bahwa backlink yang berkualitas itu adalah backlink yang relevan dengan situs yang kita punya.

Contoh backlink yang baik blog yang berfokus membahas artikel kesehatan di sarankan untuk mencari blog yang membahas hal yang sama untuk di jadikan sumber baklink. DA dan PA udah GAJAH artinya gede. Alexa rank ramping plus banyak visitor.

Nah Bedanya kualitas backlink yang buruk adalah backlink yang tidak relevan dengan topik blog kita.misalkan mendapat backlink dari situs luar negeri yang berbahasa inggris yang sama sekali tidak satu niche topik dengan blog kita.
Inilah yang awalnya saya tahu mengenai bedanya backlink berkualitas vs backlink tidak berkualitas.

Tapi ada beberapa situs yang saya teliti di google mereka menanam backlink dari situs luar yang sangat tidak relevan dengan blog mereka. Kenyataannya hal itu mampu untuk mendongkrak blog mereka di mesin pencari. Backlink bejeniskan ini biasanya memiliki DA dan PA yang tinggi plus alexa rank yang ramping.

Akhirnya saya berada pada kesimpulan untuk blog yang menerapkan cara kedua mereka pasti sudah ahli dalam menerapkan ilmu seo di blog mereka. Dan punya tata cara sendiri dalam menanam backlink di situs luar hingga berdampak baik bagi blog mereka.

Kesimpulannya backlink memang penting tapi hanya sekitar 10 persen selebihnya adalah kualitas konten yang menentukan. Bagus atau tidak nya di mata pengunjung dan google
Terakhir terapkan internal link in yang baek.
Dengan menerapkan tekhnik internal link in yang baek sudah pasti akan sangat berpengaruh pada peningkatan jumblah pageviews di blog.

Ada tiga hal yang di hitung oleh google untuk menentukan website itu bagus atau tidak
Yang pertama jumblah visitor yang kedua lamanya waktu pengunjung membaca artikel. Yang ketiga jumblah banyaknya pageviews.

Jika di blog sobat dalam satu hari ada sekitar 100 visitor perhari dan tamplan pageviews tetap 100 itu artinya konten di blog sobat pas passan.

Tapi sebaliknya walaupun di blog sobat mendapat kunjungan 100 visitor perhari tapi menghasilkan pageviews 180 perhari. Itu artinya konten di blog sobat bener bener berkualitas.

Sedikit tips untuk lebih mempercepat silahkan parkir domain ndiri saran saya .com. google lebih suka dengan blog yang memiliki domain sendiri di banding dengan domain yang notabane gratisan

.
Okeh ane capek ngetik. Sebenarnya masih banyak yang belum ane bahas di sini tapi sudahlah cukup sekian sampai di sini sekian terimakasih.