Hallo ap kabar ente semua semoga masih pada baek ya.. ane mau ceritain pengalaman ane yang kurang menyenaNgkan ketika beli laptop di konter.

Ane tuh udah nabung lumayan lama kisaran satu bulan buat beli laptop yang ane idam idamkan dan tujuan ane beli laptop tuh bukan untuk maen game tapi Cuma sekedar buat bloging sambil nyari duit lewat internet.

Untuk beberapa memang sudah menghasilkan tapi sebagian masih harapan.

Flasback sebagai orang awam yang agak gaptek bisa di bilang ane nekad beli laptop di konter ama bapak ane dengan duit kisaran tiga juta setengah akhirnya ane dapat beli laptop acer dengan ram 2GB.

Betapa senangnya hati ane ketika itu. Namun itu semua hanya sebentar karena dalam tiga hari laptop baru ane rusak mati total, ketika itu yang ane rasain panik nyesel dan takut juga. Ane nyari masalah di internet malah nambah binggung dan akhirnya malah kagak tau cara baikinnya.

Dan akhirnya tuh laptop ama bapak ane di balikin ke konter dengan bermodalkan garansi. Bisa di bilang Ane adalah pemecah rekor di konter tersebut dengan laptop yang paling cepet rusak, bayangkan hanya tiga hari tuh laptop udah rusak dan di balikin.

Gimana ngak kaget tuh mbak mbak konter sekitar 1 bulan tuh laptop belum selesai masalahnya dan ane tetep sabar nunggu sampai akhirnya laptop acer tersebut di tukar dengan merek asus.

Walaupun nambah beberapa puluh ribu perak. Tapi akhirnya laptop ane udah di ganti. Dan ente tahu apa yang menyebabkan laptop ane mati total. Inilah kesalahan yang ane lakukan yang gaptek ini.

Sebaeknya ente kudu baca biar kagak ngulangi kesalahan yang sama kayak ane. Pertama Katanya ane udah instal game yang tidak sesuai dengan spek laptop padahal game yang ane instal pass buat windows ukurannya juga kagak sampai ratusan MB.

Tapi yang paling fatal adalah saat ane matiin laptop dengan langsung memencet tombol power di laptop, inilah kesalahan yang paling patal hingga menyebabkan laptop ane mati total sama kipas kipasnya.

Oh ya buat ente yang punya laptop baru dan masih agak gaptek kayak ane jangan matiin laptop makek tombol power kecuali kalau udah bener bener terpaksa kalau ngak bakalan bisa buat laptop ente berumur pendek.

Cara mematikan laptop yang bener adalah windows>power>shutdown.

Dan sekarang ane makek laptop asus ya lumayan di banding dengan laptop acer yang agak eror papan keywordnya.

Tapi tetep ada masalah pada laptop ane. Kemungkinan windows 10 yang ane gunain adalah windwos versi bajakan.

Hal ini ane ketahui setelah melihat pemberitahuan activate windows go to setiings to activate windows di pojok kanan bawah.

Dan stelah ane melihat dan memastikan di internet akhirnya ane tahu kalau windows yang ane punya kemungkinan terbesar adalah versi bajakan.

Sadiss bener kan.

Sumpah ngak enak makek windows bajakan kuota ane lebih cepat abis di makannya. Dan laptop juga kerasa agak lebih lemot.

Begini sob untuk tau windows ente bajakan ato kagak biasanya pada saat ente beli laptop akan di tawarkan pada mbak konter untuk menginstall windows tapi ingat ini membutuhkan biaya tambahan kalo ane kagak salah satu juta untuk dapat program windows 10 yang original. Mahal kan.

Nah kalau ente langsung deal dengan pembeli toko dengan harga tiga setengah dan udah terinstall windows di pc ente mungkin itu adalah versi bajakan.

Nah untuk laptop windows yang original biasanya juga ada logo atau stiker windows pada laptopnya.

Kalau sekarang ane masih make yang bajakan soalnya kagak kuat di dompet buat beli yang original. Mungkin kapan kapan ane baru bakalan beli yang ori atau kalau kemahalan ane bakalan nyoba buat instal linux di pc ane.

Dan buat ente yang punya pengalaman yang sama kayak ane boleh di ceritain di kolom komentar

Oh ya ane mohon bantuannya buat agan semua kalau tau gimana cara ngaktifin windows ane.