Alasan Masuk Akal Kenapa Operator Membiarkan Internet Gratis untuk para Gentonger.

Yosh pa kabar mas vreh, udah lama we kagak update dimari.

Langsung ke topik, semenjak we gabung ama group gentongers, we udah liat macam trik yang di gunakan buat ngoprek kartu biar kuotanya jebol.

Ngak tangung tangung bisa sampai Bergiga-Giga plus 24 jam.

Nah di sisi lain we mikir apakah operator tidak merasa di rugikan dengan hal ini.

Apalagi si azis kartu hits yang ramah buat gentongers. Yang paling banyak tutorial inetnya.

Itulah yang awalnya we pikirkan.

Tapi setelah berpikir sedikit dan menganalisa sebenarnya pihak operator juga sangat di untungkan dengan adanya internet gratis.

Kenapa kok bisa di untungkan harusnya malah rugi, ya kan.

Sebab tanpa sadar ada orang orang yang sudah mempromosikan kartu mereka.

Begini mas vreh, polanya sederhana.

di grup gentongers biasanya user suka pamer, kalo mereka berhasil oprek bug baru. Sambil di sebutin kartunya. Tapi pada pelit tutornya.

Lalu biasanya tak lama kemudian bakalan muncul tutor di youtube tentang kartu tersebut yang sudah di upload youtuber buat dapat viewer.

Orang yang melihatnya pun sampe ribuan untuk satu vidio.

Penonton banyak yang tertarik dengan vidio tersebut apalagi gratisan dan banyak yang membeli kartu tersebut walaupun mungkin ada yang hanya coba coba.

Nah di bagian inilah promosi terselubung yang membuat operator merasa di untungkan.

Pihak operator tak perlu promosi iklan di TV, cukup biarkan youtuber itu yang mempromosikan kartunya. Secara gratis dan tak perlu bayar.

Apalagi judulnya yang di buat vara youtuber adalah trik gratisan.

Siapa sih yang ngak tertarik ama gratisan .

"Slogan kalau ada yang gratisan ngapain beli ya kan."

Ada dua hal yang bisa membuat manusia lebih cepat tertarik membeli suatu produk.

Yang pertama jika dengar kata harga murah, dan yang kedua ada kata gratisan. Kualitas bisa di teliti nomor tiga.

Ya kan.

Nah Intinya pihak operator merasa di untungkan dengan youtuber koplak yang udah sangat baek promosiin kartu mereka secara gratis.

Jadi mereka bisa kurangin budged untuk masang iklan di TV. Yang biayanya bisa ampe miliaran.

Dengan cara sederhana berkat youtuber sudah promosikan kartu mereka secara gratis.

akhirnya bisa dongkrak penjualan kartu mereka.

Sebenarnya jika ingin, pihak operator bisa dengan mudah menutup bug bug tersebut, mereka punya programer yang lebih handal.

Yang bisa mengunakan segala macam komputer dan bukanlah hal yang sulit untuk nutup celah bagi gentongers yang makek siphon injektor anonotun dll.

Nah mas vreh itulah analisa sederhana ala ane.

Kalo ada yang punya pendapat laen koment di bawah.

Catatan semua hal di atas hanya atas analisa dan perkiraan ala ane. Bisa jadi akurat dan juga tidak.

Tenqyu dah nyimak.